03 July 2010

Dewi Fortuna Kandaskan Ghana Secara Tragis

aLamathuR.com - Kekalahan yang diderita Ghana atas Uruguay semalam menyisakan catatan menarik dari beberapa kejadian. Yang paling menarik perhatian tentunya saja tentang dikartumerahkannya striker Luis Suarez oleh wasit Benquerenca asal Portugal, karena menghalau bola di depan gawangnya dengan tangan. Hal ini 'terpaksa' dilakukan Suarez demi mencegah timnya kebobolan disaat-saat kritis menjelang pertandingan berakhir di menit ke-120 perpanjangan waktu. Dengan demikian Suarez akan absen pada laga berikutnya, sekaligus menutup peluangnya menjadi top skorer World Cup 2010.

Ghana yang mendapat momentum bagus untuk memenangkan pertandingan pasca handsballnya Suarez, tidak mampu dimanfaatkan Gyan untuk menaklukan Muslera. Tendangan penaltinya diakhir babak kedua perpanjangan waktu ini berhasil 'diselamatkan' oleh mistar gawang bagian atas. Skor pun bertahan 1-1 dan berlanjutlah perjuangan kedua tim ke babak adu penalti.

Memasuki babak adu penalti, Ghana menunjuk Gyan, Appiah, Mensah, Adiyiah sebagai eksekutor. Sedangkan dari tim Uruguay menurunkan Forlan, Victorino, Scotti, Pereira dan Abreu. Dalam drama tos-tosan ini kiper Muslera tampil sebagai pahlawan bagi Uruguay dengan berhasil membaca arah bola dan memblok dua tendangan pemain Ghana, Mensah dan Adiyiah. Sedangkan di tim Uruguay hanya Pereira saja yang gagal menjaringkan si kulit bundar, karena tendangannya melambung ke atas mistar gawang Ghana yang dalam pertandingan ini dikawal oleh Richard Kingson. Dewi fortuna pun akhirnya mengantarkan Uruguay ke semifinal dengan skor akhir adu penalti 4-2!

2 comments:

  1. Iya aku pikir Ghana yang lolos, tapi nggak apa-apa yang penting andalan ku belanda sudah lolos hehehe

    lagi senang ngechat yang ngasih dollar sob, besok sabtu dapat PO

    ReplyDelete