28 August 2010

Foto Sana Foto Sini di Kampung Halaman

aLamathuRs.com - Hari ke-18 di bulan Ramadhan tahun 1431H. Untuk memberikan variasi supaya Anda tidak bosan dengan blog ini, maka topik utama 'blogging' yang saya bahas dalam beberapa minggu ini saya selang dulu dengan sedikit Intermezzo, sekalian menambah koleksi posting berlabel fotografi juga. Kali ini Anda akan saya bawa ke kampung halaman saya di Tasikmalaya, tepatnya di daerah Pagerageung. Tetapi dalam posting ini saya tidak akan mambawa Anda jalan-jalan berkeliling untuk melihat-lihat atau berwisata kuliner disana, melainkan hanya akan membagikan oleh-oleh hasil jepretan lensa yang saya take beberapa bulan lalu, di lokasi yang tak jauh dari rumah.

Foto-foto berikut diambil dengan kamera FujiFilm S8000fd (kamera prosumer), beberapa telah mengalami sedikit retouch (pada sisi pengaturan ulang kontras dan efek gradient) dengan mengunakan Photoshop CS2. Lokasi pengambilan foto adalah kuburan (foto pohon) serta halaman depan rumah (foto bunga). Dan inilah beberapa hasilnya:






Pada posting berikutnya, saya akan mencoba untuk posting beberapa foto dari koleksi liburan saya dengan teman-teman. Mudah-mudahan koleksi sederhana ini bisa menambah inspirasi untuk Anda yang memiliki hobi fotografi.

15 comments:

  1. waah foto bunga nya keerreeeeeenn.. :x

    um, kalo foto pohon itu, bagus sih, tapi tetep aja aku takut sama kuburan.. =.= yaa walopun nanti toh aku bakal tinggal di kuburrann :-s

    ReplyDelete
  2. Takuya : bunganya juga udah keren koq.. ^_^
    kalo untuk foto kuburan, itu motonya sore hari abis prosesi pemakaman tetangga.. hihiii..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah mengunjungi dan berkomentar di JAGAT FOTOGRAFI.

    Technically, blur sering dipakai oleh fotografer untuk menyatakan gerak.

    ReplyDelete
  4. Foto yang kedua,. bokehnya mantep bung.... :)
    Lam kNaL juga... :)

    ReplyDelete
  5. wah, mantaps gan.. jadi pingin belajar...

    ReplyDelete
  6. weiittt,,, hobi baru apa dah lama nih sob,,,hehe,,ane dari dulu mau terjun ke dunia ini ,,tp apa boleh dikata,,hape kamera pun tak punya apalagi,,, mau beli kamera,,,hiks hiks,,sungguh malang,,:((

    ReplyDelete
  7. + Eki : ok, sama2.. menyatakan gerak, plus mengarahkan fokus penikmat foto juga mungkin ya?

    + Advert : tapi bokeh punya Anda masih lebih OK.. dan saya harus banyak belajar dr Anda.. salam kenal juga.

    + Fotografi kecepatan tinggi : diPagerageung boss.. daerah Mayana, coba dipatau lokasinya dr Google Earth.. kalo mo hunting disana, contact aja..

    + Sang Cerpenis bercerita : betul.. hobi lama, tapi skillnya ga maju2.. hahaaa..

    + Elvindinata : ini hobi lama kawan, waktu kuliah.. kameranya juga bukan yg SLR atw pro.. ga mahal koq.. kalo seneng dg dunia fotografi coba aja gabung di komunitas fotografer.net (ga mesti punya kamera juga koq..)

    ReplyDelete
  8. karena saya msh awam dibidangnya sehingga hanya bisa mengamininya aja, di mana apa yg teLah ditampiLkan hanya bisa saya biLang bagus. karena saya sendiri bLm tentu bisa meLakukan seperti itu.

    ReplyDelete
  9. + om rame : terima kasih dan saya sangat menghargai atas apresiasi anda..

    ReplyDelete
  10. salam kenal...
    terima kasih banyak sudah memberi masukan untuk photo-photo saya.

    photo disini bagus, kelihatan udah profesional.
    photo disini sudah di edit Photoshop CS2 semua?
    photo di blogku malah asli semua tuh, cuma resize aja...lah gak ngerti edit Photoshop CS2 sih...

    makasih sharingnya ya.

    ReplyDelete
  11. + gp : yg kena retouch adalah foto pertama (penambahan kontras dan gradient hitam) dan foto ketiga (manipulasi filter).. untuk foto kedua dan keempat (bunga), foto disajikan asli, sesuai dengan bawaan kamera.. jadi tanpa retouch photoshop (kecuali penyematan label Copyrights)

    ReplyDelete