02 December 2009

Tips Sehat Jelang Libur Akhir Tahun...

aLamathuR.com - Anda punya rencana untuk liburan akhir tahun ini? simak tips yang bisa dicoba setidaknya untuk membantu menjaga kondisi badan tetap fit 110% supaya liburan anda berjalan sesuai dengan rencana dan menyenangkan pastinya.

  1. Hindarilah resiko otot kaku dengan cukup bergerak setidaknya setiap satu jam, terutama sewaktu anda berada dalam kendaraan selama perjalanan (kereta/bus/pesawat). "Klo jalan2 di dalam kereta sih mungkin, tp klo jalan2 di bus, bisa ngga ya? hhmmmm..."
  2. Jika nanti anda menggunakan pesawat waktu berangkat, minumlah air putih banyak untuk mencegah dehidrasi dan kelelahan selama dipesawat, karena (katanya) sewaktu naik pesawat, kondisi kabin itu lebih kering dari gurun sahara! (bener gitu?)
  3. Bawa cemilan sehat, seperti buah (asli :)) segar. Hindari biskuit, coklat cookies, permen, goreng-gorengan (kecuali memang ada gorengan yang sehat, hee..), keripik dsb,
  4. Menghindari minuman bergula dan berkalori tinggi seperti softdrink dan ice blend, dan menggantinya dengan air putih atau teh / jus tanpa gula adalah pilihan yang (sangat) cerdas (dan cermat). "cerdas cermat? yg TVRI itu ya? hehee.."
  5. Selalu meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari, misalnya dengan jalan kaki setidaknya 10.000 langkah (Indy Barends says), atau bisa juga dengan senam pagi di kamar, berenang dll.
Laporkan hasilnya di kolom komentar setelah anda mencoba tips tersebut....


Jika anda merasa informasi ini bermanfaat untuk anda, silahkan untuk memvoting artikel ini dengan mengklik icon Lintasberita.com pada bagian akhir artikel ini...

11 comments:

  1. Tipsnya boleh juga tuh bagi yg mau liburann..
    sayang deh, saya mah gak pernah liburan akhir tahun.. :D

    ReplyDelete
  2. tipsnya bagus...terutama air putihnya wajib tuh klo ga mo kena penyakit ginjal di usia muda...hehehehe

    ReplyDelete
  3. Tipsnya bermanfaat banget sahabat...
    Kayaknya liburan kali ini, untuk giat blogwalking mengunjungi para sahabat sambil sesekali komen, mudah2an ini juga sehat

    ReplyDelete
  4. Wah..libur di akhir tahun..
    Sebentar lagi neh..
    Harus prepare

    ReplyDelete
  5. Wah cocok juga buat saya, akhir ini sering sakit - sakitan nih... D tgg komment baliknya ^^

    ReplyDelete
  6. Jelang akhir tahun di rumah z....

    Met Tahun Baru ya...

    Thanks info liburannya

    ReplyDelete
  7. Goog info.... thx. Kebetulam mo pulkam nech k Bdg.

    ReplyDelete
  8. Mau coba dech, biar 2010 ngblognya banyak ketiban rejeki.. amin...2x

    ReplyDelete
  9. Terima kasih tipsnya, salam kenal dan semoga sukses selalu

    ReplyDelete