14 November 2009

No Salt, More Water Please...

aLamathuR.com - Bagi-bagi informasi buat anda yang suka bepergian dengan kendaraan (bus, kereta atau pesawat) dengan rute yang cukup jauh sehingga akan cukup lama berada dalam kendaraan.

Tahukah anda (padahal saya juga baru tahu beberapa hari yang lalu, red) bahwa kandungan garam pada makanan mampu menyimpan kadar air dalam tubuh. Nah, jika anda dalam perjalanan panjang dan anda terlalu banyak duduk, maka kaki akan membengkak, karena banyaknya kandungan air yang diakibatkan dari garam tersebut. Akibatnya andapun akan lebih sering bolak balik ke toilet untuk buang air kecil. Merepotkan bukan?

Makanya coba untuk mengurangi makanan yang mengandung garam, beberapa saat sebelum keberangkatan. Dengan demikian perjalanan anda tidak akan terganggu dikarenakan terlalu sering meeting dengan kloset atau urinoir....


13 comments:

  1. Tips menarik mas:) pengalaman pribadi ya:)

    ReplyDelete
  2. @gusbud - Betul betul betul... sewaktu liburan tahun kemaren sih..
    @indo-voice - berbagi itu memang indah...

    ReplyDelete
  3. waah.. info bagus!.. tfs ya? :)

    ReplyDelete
  4. hmmmmm.. kalo makannya di restoran kan ngga tau kandungan garamnya gimana..

    ReplyDelete
  5. bergurulah pada Pak Bondan Winarno (wisata kuliner) untuk mengenali dengan mudah komposisi makanan yang sedang kita cicipi... hehee..

    ReplyDelete
  6. nais info.... bisa di coba nih.....

    ReplyDelete
  7. Klo garam mengandung Iodium, tentu dengan kadar yang berbeda-beda pula... malah ada juga garam yang tidak beryodium loh...

    ReplyDelete
  8. Thanks for the visit....indeed a blessing!!!

    ReplyDelete
  9. Wah baru tau nih, boleh juga nih infonya makasih ya dah share.

    ReplyDelete